GenBI Kalbar Gelar Lomba Memperingati HUT RI Ke-72 di SDN 24 Sungai Kakap

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia, yang diberi nama Generasi Baru Indonesia (GenBI) wilayah Kalimantan Barat, menggelar perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-72 di Sekolah Dasar Negeri 24 Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, pada Kamis (17/8).

“Kegiatan 17 Agustusan kali ini dilaksanakan oleh GenBI Kalbar di SDN 24 Sungai Kakap, tepatnya di Jalan Pramuka Sungai Rengas. Dengan mengusung tema Bersama GenBI bangkitkan semangat ’45 dan sportivitas Generasi Muda,” kata Ketua Panitia, Dandy Chinvaldi.

Dandy Chinvaldi mengungkapkan, pada kesempatan kali ini GenBI Kalbar mengadakan kerjasama dengan pihak SDN 24 Sungai Kakap untuk melaksanakan berbagai macam lomba demi memeriahkan acara Kemerdekaan Indonesia.

“Diantaranya lomba kelereng menggunakan sendok, ambil getah menggunakan pipit, balap karung dan lomba makan kerupuk. Acara ini diperlombakan untuk kelas tiga sampai dengan kelas enam. Acaranya dimulai sekitar pukul 08.00 pagi,” katanya.

Mewakili GenBI Kalbar, Dandy berharap Indonesia semakin mencintai keberagaman dan meningkatkan budaya bergotong royong.

(Sukardi/Muh)

Related Posts