Kota Pontianak Kembali Borong Penghargaan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kota Pontianak kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dan provinsi. Kali ini penghargaan yang diterima adalah penghargaan Kalpataru kategori kota besar se-Kalbar, penghargaan kelurahan terbaik Tingkat Provinsi Kalbar dan Lima Besar Regional III Kalimantan dan Sulawesi Tingkat Nasional 2017 yang juga diundang mengikuti Upacara HUT RI 2017 di Istana Negara, penghargaan Sekolah Adiwiyata se-Kalbar yang diterima SMP 5, SMP 6 dan SMP 14 Pontianak serta penghargaan Bank Pasar Pontianak Terbaik LBBPK Kalbar.

Penghargaan-penghargaan itu diserahkan Gubernur Kalbar, Cornelis kepada Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mewakili Wali Kota Pontianak pada malam resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Pendopo Gubernur, Kamis (17/8).

Edi mengatakan, penghargaan-penghargaan yang diterima atas prestasi yang diraih ini patut disyukuri. Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan kerja keras bersama seluruh aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dan masyarakat.

“Sinergisitas antara masyarakat dan Pemkot Pontianak sukses mengantarkan Kota Pontianak meraih prestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Terkait penghargaan Kalpataru yang diterima Kota Pontianak, Edi menilai hal itu sudah sewajarnya sebab kebersihan Kota Pontianak tidak hanya dirasakan oleh warga Pontianak saja, tetapi juga pengakuan tamu-tamu luar yang berkunjung ke Pontianak.

“Mereka merasa nyaman dan dapat merasakan keindahan dan kebersihan Kota Pontianak,” ucapnya.

Ia juga mengajak agar seluruh jajaran aparatur Pemkot Pontianak terus meningkatkan kinerjanya serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal.

(Imam/Muh)

Related Posts