Barcelona Tanpa Luis Suarez di Laga Pembuka La Liga

Thetanjungpuratimes.com – Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat Luis Suarez saat laga pembuka La Liga melawan Real Betis akhir pekan ini. Klub El Barca telah mengkonfirmasikan bahwa strikernya itu akan absen hingga bulan depan.

Suarez dan juga Gerard Pique mendapatkan benturan saat mereka dikalahkan Real Madrid di Piala Super Spanyol beberapa hari lalu. Usai jalani tes di kamp latihan, Kamis (17/8/2017), Barca mengumumkan bahwa Suarez mengalami masalah lutut.

Suarez akan absen empat minggu dan harus melewatkan laga melawan Betis, Alaves dan Espanyol dan mungkin bertandang ke Getafe.

“Luis Suarez akan absen selama sekitar empat minggu,” kata Barca dalam pernyataan.

“Tes yang dilakukan pada hari Kamis menegaskan bahwa pemain Uruguay memiliki distensi di kapsul artikular posterior di lutut kanannya yang didapat saat paruh kedua Clasico Rabu di Santiago Bernabeu.”

Sementara kabar baiknya, Pique tidak mengalami cedera parah. “Tes lebih lanjut yang dilakukan pada Gerard Pique menegaskan bahwa bek itu memiliki cedera pangkal paha di kaki kirinya dan pemulihannya akan menentukannya tampil melawan Betis.”

Tentu saja, cedera Suarez membuat pelatih Ernesto Valverde harus memutar otak menyiapkan lini depannya. Pasalnya, Barca juga dtinggalkan Neymar yang bergabung ke Paris St Germain dengan rekor transfer dunia.

Valverde kemungkinan akan memainkan Paco Alcacer untuk mengisi tempat Luis Suarez. Barca juga sedang menunggu kebugaran Andres Iniesta dan Thomas Vermaelen menghadapi laga pertama La Liga di musim panas ini.

(Espnfc/suara.com/muh)

Related Posts