PELTI Gelar Kejuaraan Tenis Antar Club

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pengurus Cabang Persatuan Tenis Lapangan (PELTI) Kota Pontianak menggulirkan Kejuaraan Tenis Lapangan Antar Club Se Kota Pontianak yang akan berlangsung pada tanggal 19 hingga 20 Agustus 2017, di Lapangan Tenis Akcaya Pontianak.

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 130 atlet dengan mempertandingkan tiga kategori, diantaranya kelompok usia 45-49, 50-55 dan 56 tahun keatas.

Saat membuka secara resmi kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengatakan, kompetisi harus rutin digelar, karena prestasi olahraga akan baik apabila kompetisi rutin digelar dan teratur jadwalnya, sehingga setiap club bisa menyumbangkan atletnya yang tidak hanya handal di tingkat provinsi namun tingkat nasional.

“Olahraga permainan semua daerah sama kemampuannya, kecuali yang berkaitan dengan limit waktu seperti atletik dan renang yang targat waktunya sangat ditentukan dengan kecepatan, kita akan sulit bersaing dengan daerah yang Training Centernya di Singapura atau China, namun kita bisa mulai dengan memberikan beasiswa kepada atlet berprestasi untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta misalnya” katanya, Sabtu (19/8).

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang PELTI Kota Pontianak, Fuadi Yusla, menjelaskan, kejuaraan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 dan sekaligus mempererat silahturahmi antar club serta meningkatkan sportifitas olahraga.

Adapun nomor yang dipertandingkan pada kompetisi ini diantaranya beregu putra dan putri serta tunggal putra. Dirinya berharap pertandingan ini bisa berjalan lancar dan sukses, serta seluruh peserta bisa menjunjung tinggi sportifitas.

(Imam/Muh)

Related Posts