Rooney Cetak Gol ke-200, Koeman : Dia Guru bagi Pemain Muda

Thetanjungpuratimes.com – Manajer Everton Ronaldo Koeman memuji kualitas striker veteran Wayne Rooney. Koeman mengakui bahwa Rooney tetap merupakan pemain yang dibutuhkan oleh setiap manajer untuk memimpin para pemain muda.

Rooney masih menunjukkan ketajamannya dirinya setelah dilepas Manchester United kembali ke Everton. Striker berusia 31 tahun itu menyumbangkan gol keduanya bagi Everton di musim ini saat bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Manchester City.

Itu juga merupakan gol ke-200 Rooney di Liga Inggris dan menjadi pemain kedua mencetak gol terbanyak di Premier League setelah Alan Shearer. Meski Everton pulang dengan satu poin setelah disamakan oleh gol Raheem Sterling menjadi 1-1 namu Koeman tetap memuji Rooney.

“Dia masih masih tetap pemain yang dibutuhkan oleh setiap manajer di timnya dan mungkin lebih untuk Everton karena dia sudah kembali ke rumah,” kata Koeman kepada wartawan usai pertandingan.

“Kami memiliki pemain muda, tiga dari 20 dan mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Dia adalah guru pemain muda. Kami suka memenangkan gelar dan dia tahu bagaimana untuk melakukan itu.”

“Ini adalah langkah besar bagi para pemain muda. Melawan Stoke, saya sangat senang dengan penampilannya. Juga malam ini dengan kepintarannya mengetahui setiap saat apa keputusan yang tepat,” puji Koeman.

(Scoresway/suara.com/muh)

Related Posts