Usaha Banding Madrid untuk Hukuman Ronaldo Ditolak

Thetanjungpuratimes.com – Usaha Real Madrid untuk bisa mendapatkan keringan atas hukuman Cristiano Ronaldo gagal. Pasalnya, usaha banding Madrid untuk hukuman Ronaldo ditolak oleh TAD (Pengadilan Administrasi Olahraga Spanyol).

Ronaldo mendapatkan hukuman larangan tampil selama lima pertandingan karena mendorong wasit  saat menghadapi Barcelona di Piala Super Spanyol. Bintang Portugal ini mencetak gol dalam laga tersebut namun dikartu kuning karena melepas kostumnya saat melakukan selebrasi.

Ia kemudian mendapatkan kartu kuning kedua setelah wasit Ricardo de Burgos menilainya melakukan diving. Namun Ronaldo sempat mendorong wasit De Burgos sehingga mendapatkan hukuman larangan tampil selama lima pertandingan.

Sementara Madrid sebelumnya telah melakukan banding kepada Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF) namun ditolak. Kini usaha kedua Los Blancos kembali naik banding ke TAD juga mendapatkan hasil yang sama karena ditolak.

Seperti dilansirr Scoresway, TAD mengkonfirmasikan penolakan banding tersebut, mereka menulis , “dorongan kepada wasit tersebut telah dicatat dan bisa dilihat dalam gambar pertandingan”.

Ronaldo sudah absen di dua laga Madrid yaitu melawan Barca di leg II Piala Super Spanyol dan Deportivo La Coruna. Kini, dia masih akan absen saat Los Blancos menghadapi Valencia, Levante, dan Real Sociedad.

(suara.com/muh)

Related Posts