Balik ke MU, Ibra (Rela) Digaji Kurang dari Setengah Musim Lalu

Thetanjungpuratimes.com – Manchester United mengumumkan kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke Old Trafford. Pengumuman dilakukan melalui situs klub pada Kamis (24/8/2017) malam waktu setempat.

Sebelumnya, pihak MU memutuskan tidak menggunakan opsi perpanjangan kontrak striker berkebangsaan Swedia itu pada akhir musim lalu.

Keputusan diambil setelah Ibra, sapaan akrab Ibrahimovic, mengalami cedera lutut parah yang mengharuskannya istirahat panjang.

Tercatat, selama musim 2016/17 lalu, Ibra memperkuat Setan Merah di 46 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 28 gol.

Cepatnya proses kepulihan cedera lutut Ibra ditenggarai jadi penyebab MU setuju memberikan kontrak setahun kepada penyerang berusia 35 tahun itu.

Di samping itu, tentunya faktor gaji juga menjadi salah satu penyebab terjalinnya kesepakatan diantara kedua belah pihak.

Dilansir The Sun, Ibra diyakini mendapat bayaran 367 ribu poundsterling (sekitar Rp6,2 miliar) per minggunya musim lalu.

Jika dihitung secara keseluruhan, mantan bomber AC Milan ini mendapat bayaran lebih dari 19 juta poundsterling selama semusim, bahkan sampai mencapai 22 juta poundsterling berikut bonus yang diterimanya.

Sementara, pada kontrak barunya saat ini, masih dilansir dari The Sun, Ibra dikabarkan rela dibayar kurang dari setengah gaji per minggunya musim lalu demi bisa balik perkuat MU; 180 ribu poundsterling.

Ibra pun berkelakar dia senang balik ke Old Trafford–markas MU–walaupun tidak mendapat bayaran.

“Ini tidak selalu tentang olahraga saat Anda bermain untuk sebuah klub,” katanya, dikutip dari 90min, Jumat (25/8/2017).

“Saya berada dalam situasi dimana harus berpikir 360 derajat di sekitar saya. Semuanya senang dengan keputusan saya ini dan saya pun begitu, jadi kebahagiaan tidak ada nilainya. Dan tahun ini saya akan bermain secara gratis seperti tahun lalu,” ujar Ibra, bercanda.

Di MU, Ibra tidak lagi mengenakan kostum dengan nomor punggung 9, karena sudah dimiliki penyerang yang juga baru direkrut MU musim panas ini, Romelu Lukaku.

Sebagai gantinya, Ibra akan mengenakan nomor punggung 10 yang ditinggalkan Wayne Rooney yang hengkang ke Everton.

(suara.com/muh)

Related Posts