Lebih Mahal dari Suarez, Akankah Dembele Merasa Terbebani ?

Thetanjungpuratimes.com – Barcelona baru saja mendapatkan senjata baru di lini depan guna mengarungi musim 2017/18. Mencari sosok pengganti Neymar yang hengkang ke PSG, Barcelona memutuskan untuk memboyong pemain muda asal Prancis, Ousmane Dembele.

Dembele dibeli dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro, atau lebih dari Rp1,6 triliun. Sebuah nilai transfer fantastis untuk pemain yang baru berusia 20 tahun.

Nilai transfer Dembele merupakan rekor baru bagi klub Catalonia itu, mematahkan pembelian termahal Barcelona sebelumnya. Yaitu saat mendatangkan Luis Suarez dari Liverpool dengan nilai transfer 82,3 juta euro di tahun 2014 silam.

Selain tercatat sebagai pemain termahal di Barcelona saat ini, Dembele diharapkan mampu menggantikan peran krusial Neymar di lini depan Los Cules.

Dibeli dengan harga fantastis, memang wajar jika beban berat serta tekanan tinggi menanti Dembele. Menanggapi hal itu, winger tim nasional Prancis tetap bersikap tenang.

“Saya tidak tertekan (terbebani),” kata Dembele saat diperkenalkan secara resmi sebagai punggawa Blaugrana.

“Nilai transfer itu memang sulit dipercaya, tapi saya datang ke sini untuk melakukan tugas saya di lapangan dengan baik. Saya tidak memikirkan hal-hal seperti itu,” sambungnya.

“Menggantikan Neymar bukanlah sebuah tekanan. Tentu saja dia (Neymar) adalah pemain sempurna. Tapi saya masih muda, saya baru saja menyelesaikan tahun kedua saya sebagai pemain profesional dan saya masih mencoba untuk berkembang,” sambungnya lagi.

(Soccerway/suara.com/muh)

Related Posts