TFK akan Distribusikan Hewan Kurban di Dua Desa di Sambas

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Tebar Faedah Kurban (TFK) oleh tim relawan Kabupaten Sambas bersama Dompet Ummat Kalimantan Barat ditahun kelima ini akan membagikan daging qurban di dua titik didua desa yang ada di Kabupaten Sambas.

Koordinator Tefar Faedah Kurban Kabupaten Sambas, Juliadi mengatakan, di tahun 2017 ini terdapat dua ekor sapi yang akan di distribusikan pada daerah pedalaman.

“Untuk tahun kelima ini, kita bersama lembaga keumatan, khususnya Dompet Ummat akan mendistribusikan hewan kurban di dua daerah pedalaman Kabupaten Sambas, tentunya daerah tersebut sudah kita survei, melihat bagaimana gambaran daerah desa yang akan kita beri hewan kurban dari donatur,” katanya, Rabu (30/8).

Dua desa tersebut masing-masing desa Parit Kongsi Kecamatan Selakau, dan dusun Kelingkau desa Seberkat Kecamatan tebas yang akan didistribusikan hewan kurban dari dompet ummat.

“Lebaran Idul Adha ini, atau lebaran haji dompet ummat Kalimantan Barat bersama Relawan Tebar Faedah Kurban, akan mendistribusikan di dua Desa, untuk daerah tersebut sudah kita lihat gambaran daerahnya sendiri, untuk desa Parit Kongsi tepatnya di Dusun Tamang, yang mana dusun tersebut tidak mendapat aliran listrik negara sebanyak 34 KK,” ujar mantan aktivis HMI ini.

Selain itu juga lanjut Juliadi, dusun Kelingkau ada 111 KK, yang mana daerah tersebut banyak yang mualaf, semoga serapan kurban dan semangat untuk berkurban bisa lebih tergerakan lagi.

Disebutkan oleh Juliadi jika pelaksanaan kurban akan dilakukan pada setelah sallat Idul Adha.

Sementara Hamdani Kepala Desa Parit Kongsi Kecamatan Selakau, mengapresiasi kegiataan tebar faedah kurban yang di berikan di Desa Parit Kongsi.

Ia mengatakan, tentunya dalam hal ini kegiataan yang di lakukan oleh tim relawan ummat dan dompet ummat Kalimantan Barat sangat bagus sekali.

“Masyarakat juga senang di daerah kami mendapat distribusi hewan kurban,” katanya.

Hamdani menambahkan, desa Parit kongsi sendiri mendapat perhatian yang baik dari semua pihak. Sehingga pelaksanaan kurban bisa dilakukan di desa tersebut.

Dengan adanya kegiataan tebar faedah kurban sendiri, Hamdani mengaku merasa mendapat sebuah perhatian yang baik dari sebuah lembaga umat. Dirinya juga berterima kasih kepada dompet ummat dan seluruh donatur yang telah memberikan hewan kurban di desanya.

“Dengan adanya hewan kurban dari donatur, semoga ke depan masyarakat kami terdorong semangatnya untuk berkurban,” harapnya.

(Gindra/Faisal)

Related Posts