Wali Kota Maknai Idul Adha dengan Bill Gates dan Tukang Koran

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji memaknai hari raya Idul Adha sebagai penyemangat untuk berkurban dengan sesuatu yang terbaik yang kita miliki bagi orang yang membutuhkan.

Hal ini ia tumpahkan dalam kisah inspiratif dari orang terkaya di dunia yang juga CEO perusahaan teknologi terbesar, Bill Gates. Bill Gates mengatakan bahwa dirinya bukanlah orang terkaya di dunia, melainkan ada seorang negro tukang koran yang pernah memberikannya koran sewaktu ia masih belum memiliki apa-apa yang disebutnya sebagai orang terkaya.

Ketika Gates sudah sukses, ia pun mencari-cari tukang koran tersebut. Ia ingin membalas perlakuan tukang koran itu agar ada keseimbangan atau dalam istilah kecilnya balas jasa, sekalipun itu harus dengan memberikan setengah dari harta yang ia miliki.

Setelah bertemu, tukang koran tersebut mengatakan bahwa Bill Gates tidak akan pernah bisa membalas ataupun menyeimbangkan apa yang telah ia lakukan padanya. Hal itu dikarenakan, ketika ia memberikan Bill Gates Koran, dirinya sendiri sedang dalam keadaan susah. Sedangkan Bill Gates ingin membalas itu semua ketika ia sudah berhasil menjadi orang yang sukses.

“Itu ajaran Islam yang sejati, tapi diimplementasikan oleh seorang Bill Gates,” ujar Midji, Kamis (31/8).

Karena itu, dirinya mengajak agar masyarakat untuk berkurban dengan kurban yang terbaik yang disesuaikan dengan kemampuannya masing-masing.

“Beli sapi yang gemuk, jangan yang kurus, kurban kambing pun cari yang besar, jangan yang murah. Jadi berkurbanlah dengan yang terbaik semampu kita,” pungkasnya.

(Imam)

Related Posts