Senapan Angin Tewaskan Kakek yang Mengalami Gangguan Jiwa

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Andreas Asan (71) yang diketahui mengalami gangguan jiwa ini tewas ditembak seorang pria berinisial LHI (38) menggunakan senapan angin, Sabtu (2/9) pukul 14.00 WIB di Dusun Kelakau, Desa Tanjung Keliling, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu. Tindak pidana pembunuhan ini pun tengah ditangani Polres Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi SIK MH, menuturkan, pembunuhan berawal ketika korban mendatangi rumah pelaku, Sabtu (2/9) sekira pukul 14.00 WIB. Korban membawa sebilah arit.

“Melihat korban datang dengan senjata tajam pelaku langsung mengambil senapan angin yang ia miliki, selanjutnya pelaku menembak ke arah korban sebanyak tiga kali, korban pun roboh dan meninggal dunia,” katanya, Minggu (3/9).

Kejadian itu pun, kata Kapolres dilaporkan oleh saudara AS warga dusun Kelakau desaTanjung Keliling kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu.

Kapolres mengatakan pihaknya sudah membuat laporan polisi, olah tempat kejadian perkara, meminta visum, mengamankan tersangka dan barang bukti, melakukan lidik dan memeriksa saksi-saksi.

“Kapolsek setempat juga sudah koordinasi ke Kades dan tokoh-tokoh sekitar tempat kejadian untuk mengimbau masyarakat supaya bersama – sama menjaga keamanan, dan ketertiban serta tidak main hakim sendiri,” pintanya.

(Yohanes/Faisal)

Related Posts