HMI Komisariat Fisip Untan Buka Pendaftaran Basic Training

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Anda mahasiswa muslim dan tertarik untuk berorganisasi ?. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fisip Untan Cabang Pontianak mengajak anda untuk bergabung.

Ketua Umum HMI Komisariat Isip Cabang Pontianak, Abdul Muiz, mengatakan, saat ini dengan semakin ketatnya persaingan lapangan kerja tentunya tidak cukup hanya berbekal kepandaian akademik saja, tapi diperlukan keahlian lain seperti kemampuan memimpin, bekerja sama dan berkomunikasi.

“Keahlian tersebut tidak kita dapatkan di ruang-ruang kuliah kita. Untuk itu, kita dituntut untuk tidak menjadi mahasiswa biasa dengan rutinitas akademik semata. Keahlian itu hanya didapatkan dengan berorganisasi baik itu organisai intra maupun ekstra kampus,” kata dia.

Terkhusus HMI Komisariat Fisip Untan yang sampai hari ini masih tetap konsisten dengan proses kaderisasinya dan tidak menutup kemungkinan banyak melahirkan kader-kader berprestasi dan calon pemimpin bangsa kelak kedepannya.

Menurutnya, HMI sebagai organisasi ekstra kampus di Indonesia, dapat menjadi pilihan bagi pengembangan kemampuan mahasiswa.

“HMI yang telah lahir pada 1947 tersebut menunjukkan bahwa sampai Hari ini organisasi tersebut masih tetap eksis dan sudah mapan untuk memberikan pelajaran bagi mahasiswa dalam mengembangkan karakter dan keahliannya,” ungkapnya.

Hal Itu dibuktikan dengan banyaknya tokoh nasional baik pemerintahan maupun non pemerintahan di Indonesia yang saat mahasiswa menghabiskan banyak waktu belajar di HMI.

“HMI juga memiliki lebih dari 200 cabang di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia. Memungkinkan bagi mahasiswa untuk membangun relasi dengan mahasiswa lain di seluruh Indonesia. Hal ini dapat menjadi modal soSial yang sangat berharga ke depannya,” tuturnya.

HMI juga dinilai sebagai organisasi dengan struktur paling kompleks, itu dapat dirasakan mulai dari level kampus atau sering disebutkan sebagai komisariat hingga level nasional atau pengurus besar.

“Selain itu, banyak lembaga pengembangan profesi yang menjadi pilihan bagi setiap anggota untuk mengembangkan minatnya,” jelasnya.

Jika tertarik dan memiliki keingintahuan dengan organisasi HMI, silahkan daftarkan diri sekarang juga di Basic Training (LK1) Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fisip Untan Cabang Pontianak (Batas pendaftaran terakhir tanggal 20 September 2017).

Kegiatan tersebut Insya Allah akan diselenggarakan di Asrama Haji Pontianak, 21-24 September 2017.

(R/Muh)

Related Posts