Lukaku Pastikan Belgia Lolos ke Piala Dunia 2018

Thetanjungpuratimes.com – Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan Belgia saat mengalahkan Yunani 2-1 kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup H zona Eropa. Kemenangan itu juga memastikan Belgia meraih satu tiket tampil di Rusia tahun depan.

Pertandingan berlangsung cukup ketat di babak pertama saat Belgia menghadapi tuan rumah Yunani di Karaiskaki Stadium, Senin (4/9/2017) dini hari WIB. Hingga turun tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, Belgia akhirnya mampu mematahkan pertahanan Yunani dan memimpin lebih dulu 1-0 di menit ke-70. Gol tersebut dicetak oleh Jan Vertonghen lewat tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Namun, Yunani langsung meresponnya dengan menyamakan kedudukan lewat gol Zeca di menit ke-73 guna menyamakan kedudukan 1-1. Meski demikian, hasil imbang tersebut tidak berlangsung lama.

Satu menit berselang, Lukaku mencetak gol guna memastikan Belgia kembali memimpin 2-1. Gol tersebut dicetak oleh striker Manchester United ini lewat sundulan kepalanya ke gawang Yunani setelah menyambut crossing Thomas Meunier.

Keunggulan Belgia 2-1 bertahan hingga akhir laga. Dengan hasil itu, skuat besutan Roberto Martinez menjadi juara Grup H dan memastikan lolos ke Rusia tahun depan. Belgia meraih 22 poin unggul delapan poin atas posisi kedua Bosnia-Herzegovina.

Dengan dua laga tersisa, Belgia sudah tidak akan terkejar lagi. Belgia pun menjadi tim Eropa pertama ke putaran final Piala Dunia 2018 lewat laga kualifikasi, selain tuan rumah Rusia.

(suara.com/muh)

Related Posts