Masa Kerja Pansus KPK akan Selesai, Gerindra Tunggu Laporan

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan fraksinya menunggu laporan panitia angket KPK ‎untuk memutuskan perlu tidaknya pansus diperpanjang. Jika mengikuti jadwal, masa kerja pansus akan habis pada 28 September 2017.

“Saya belum tahu (perlu diperpanjang atau tidak) karena pertama, Gerindra kan tidak berada dalam pansus walaupun saya juga membawahi mengkoordinasi tapi kan belum ada laporan-laporan tertulis misalnya atau permintaan kesimpulan sementara itu belum ada,” kata Fadli di DPR, Jakarta, Selasa (5/9).

“Ya nanti kita tunggu hasil dari pansus ini secara tertulis kan mereka masih mengumpulkan, masih mengundang orang-orang melakukan in deep interview atau hiring dan sebagainya,” Fadli menambahkan.

‎Pansus, katanya, akan melaporkan hasil kerja mereka dalam rapat paripurna nanti. Dari laporan itu, kata Fadli, akan terlihat hal-hal yang perlu pendalaman atau tidak.

“Nanti pansus ini kan harus melaporkan kepada sidang paripurna apa yang menjadi temuan. hasil-hasilnya seperti apa nanti kita lihat saja dan ini menurut saya yang harus menjadi kewajiban dari pansus untuk melihat, menginvestigasi atau pendalaman seperti apa di dalam persoalan KPK pengawasan terhadap KPK,” kata Fadli.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts