Terpidana Mati Warga Malaysia Dipindahkan ke Lapas Klas IIA Pontianak

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Polres Kapuas Hulu mengawal ketat upaya pemindahan terpidana narkoba yang divonis hukuman mati, Chong Chee kok bin Chong Law Shin als Kok Heng dari Rutan kelas II B Putussibau ke Lapas Klas IIA Pontianak, Kamis (7/9) siang. Narapidana yang juga WNA asal Malaysia ini diberangkatkan dari Putussibau ke Pontianak menggunakan maskapai Garuda.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi SIK MH, menuturkan, pihaknya menurunkan personil bersejanta lengkap untuk mengatasi hal-hal buruk yang bisa saja terjadi saat pemindahan Narapidana.

“Ini juga menindak lanjuti perintah Kapolda Kalbar yang mana kami wajib untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dalam hal ini kami memberikan pengawalan untuk kenyamanan narapidana, serta menjauhkannya dari hal yang tidak dinginkan termasuk menghindari upaya kabur yang bersangkutan,” tegas Imam, yang mengawal langsung pemindahan Chong.

Sebelum pengawalan, kata Kapolres, seluruh personel yang terlibat pengamanan ikut apel kesiapan yang diberikan oleh Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Kompol Joko Sarwono, dan Kasat Sabhara AKP Selamet Riadi.

Persiapan tersebut agar personil yang melaksanakan tugas dilapangan terarah dan sesuai prosedur yang berlaku.

“Pengawalan kami lakukan mulai dari Rutan Klas IIB Putussibau sampai di Bandar Udara Pangsuma Putussibau yang kemudian terbang menuju Pontianak,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan, pihaknya menerjunkan Sabhara Elite Enggang Kapuas untuk pengawalan tersebut. Selain personil Polres Kapuas Hulu ada pihak Rutan Putussibau yang juga mengawal.

(Yohanes/Faisal)

Related Posts