Wawako Hadiri HUT Himpaudi ke XII

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Wilayah Kalimantan Barat memperingati hari jadi Himpaudi yang 12 tahun di Gedung Pontianak Convention Center pada Kamis (7/9).

Tahun ini Himpaudi Kalbar mengambil tema Bulan Bhakti Himpaudi Untuk Negeri dimana mereka sebelumnya telah melakukan serangkaian kegiatan yang bersifat bakti sosial sebelum menggelar perayaan puncak pada hari ini.

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono turut menghadiri peringatan hari jadi Himpaudi yang bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional di Kota Pontianak tersebut.

Peringatan ini sekaligus menandakan 12 tahun eksistensi organisasi tersebut berusaha mendidik anak-anak Indonesia dari usia dini. Karena itu, Edi berharap diusia yang cukup matang ini kedepannya Himpaudi dapat membuat Indeks Partisipasi Kasar PAUD di Kota Pontianak terus meningkat.

“Artinya masyarakat sudah peduli untuk menjadikan PAUD ini salah satu wadah untuk menjadikan anak bangsa unggul, cerdas dan juga berakhlak nurkarimah,” kata Edi.

Edi ingin momentum ini dapat dimanfaatkan oleh Himpaudi pada khususnya menjadi sarana untuk mendapatkan informasi, dan juga meningkatkan kualitas dalam cara mereka mendidik anak usia dini.

“Yang paling penting adalah para guru ini terus meningkatkan kompetensinya sehingga sasaran yang akan dicapai itu bisa dipenuhi,” pungkasnya.

(Imam/Faisal)

Related Posts