Warga Temukan Mayat Bayi Perempuan di Dalam Kardus

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Mayat bayi perempuan ditemukan di dalam kardus, di Jalan Nipah Kuning, Kelurahan Sungai Jawi Luar, kecamatan Pontianak Barat.

Kapolsek Pontianak Barat, AKP Agus Hani, menyampaikan informasi itu diperoleh dari masyarakat yang melihat ada sosok bayi di dalam kardus tersebut.

“Pada awalnya warga melapor ke Polsek Pontianak Barat, bahwa ada ditemukan orok mayat di dalam kotak kardus, kemudian kita langsung ke TKP,  ternyata kardus yang berisi mayat bayi tersebut sudah berada di atas kapal Pol Airud di dermaga TPI,” katanya, Senin (18/9) sore.

Kapolsek menduga, bayi itu berusia empat hari. Pasalnya tali pusar jabang bayi masih melekat di perutnya, selain itu kondisi tubuh bayi sudah tidak berbentuk lagi.

“Mayat ditemukan Sabtu (16/9) sekitar pukul 22.00 WIB, kita lakukan koordinasi dengan Airud, kemudian mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Sudarso. Setelah berkoordinasi dengan rumah sakit Dokkes, kemudian mayat bayi dibawa ke rumah sakit Untan untuk diautopsi,” ujarnya.

Polsek Pontianak Barat terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa ibu dari mayat bayi yang ditemukan tersebut.

(Sukardi/Faisal)

Related Posts