Barcelona Gondol Poin Penuh dari Kandang Getafe

Thetanjungpuratimes.com – Barcelona mencuri poin penuh saat bertandang ke kandang Getafe, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (16/9/2017). Blaugrana unggul dengan skor tipis 1-2 atas tim tuan rumah.

Dua kartu kuning mewarnai laga babak pertama yang digelar di Coliseum Alfonso Perez ini. Baru sepuluh menit laga bergulir, wasit David Fernandez sudah harus memberikan kartu kuning buat punggawa Barca Gerard Pique yang mendorong Jorge Molina.

Kartu kuning kedua diberikan bagi punggawa Getafe, Cala, yang melanggar Lionel Messi. Meski bermain lebih dominan, Barcelona harus kebobolan lebih dulu di menit 39.

Getafe membuka keunggulan lewat Gaku Shibasaki. Menerima umpan dari Markel Bergara, gelandang Timnas Jepang itu sukses mengecoh kiper Barca Marc Andre ter Stegen dengan tendangan voli yang langsung membuat bola bersarang di jala Barca. Skor satu nol bertahan hingga jeda.

Babak kedua pun bergulir. Unggul satu gol, Getafe seakan mendapat dorongan semangat untuk mengimbangi dominasi Barca.

Barca berhasil menyamakan kedudukan di menit 62 lewat Denis Suarez. Gelandang yang masuk menggantikan Andres Iniesta di awal babak kedua itu mencetak gol pertama bagi Barca usai memanfaatkan umpan terukur dari Sergi Roberto.

Skor sama kuat, laga berlangsung kian alot. Jual beli serangan makin sering terjadi, namun tak ada gol tambahan yang tercipta.

Baru pada menit 84, tim tamu mengubah kedudukan menjadi 1-2 lewat Paulinho. Menggantikan Ivan Rakitic pada menit 77, Paulinho mencetak gol kedua bagi Blaugrana. Gol tercipta lewat kerjasama apik dengan Lionel Messi.

Skor 1-2 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak kedua berakhir. Tambahan tiga poin memperkuat posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 12 poin, berselisih tiga poin dari Real Sociedad di peringkat dua.

(suara.com/muh)

Related Posts