Ketua LPTQ Optimis 15 Ribu Peserta Khataman Quran Massal Tercapai

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kota Pontianak, Mulyadi, meyakini target 15 ribu orang peserta dalam Khataman Massal yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 14 Oktober mendatang dapat tercapai.

“Saya yakin 15 ribu peserta akan tercapai, baru 94 sekolah saja dari 238 sekolah yang ada dibawah Diknas, sudah ada 6.230 orang yang terdaftar,” ucapnya saat ditemui usai menghadiri pertemuan untuk mendengarkan arahan Wali Kota Pontianak mengenai persiapan pelaksanaan kegiatan Khataman Massal tersebut di Aula SSA Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (19/9).

Dirinya mengungkapkan, jumlah sekolah negeri di Kota Pontianak saat ini ada 238 dimana jumlah tersebut belum termasuk Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah. Bahkan ia memprediksi jika jumlah peserta nantinya akan lebih dari 15 ribu orang karena jika dilihat, jumlah siswa yang hanya dari Sekolah Dasar saja sudah mencapai 75 ribu orang.

Tak hanya peserta dari sekolah saja, Mulyadi juga mengatakan jika pihaknya nanti akan turut mengikutsertakan peserta yang merupakan murid dari guru-guru di pengajian tradisional.

Karena itulah agar semuanya terkoordinir meski dengan jumlah peserta yang begitu banyak, Mulyadi menyerahkan masalah penertiban peserta, konsumsi, hingga keamanan barang bawaan para peserta kepada guru yang mendampingi peserta dari sekolahnya masing-masing.

Bagi sekolah yang menjadi pengirim peserta terbanyak, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak ini menuturkan akan memberikan apresiasi kepada sekolah tersebut dengan penghargaan tersendiri dari Diknas.

“Karena dalam khataman quran ini menjadi motivasi bagi sekolah, anak dan juga orang tuanya untuk mencintai Alquran,” pungkasnya.

(Imam/Muh)

Related Posts