Tunjukkan Kartu JKN-KIS, Peserta Dapat Discount di Hotel Mercure Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – BPJS Kesehatan Cabang Pontianak menandatangani kerjasama Customer Royalty Program bersama Hotel Mercure Pontianak, pada Rabu (20/9).

Kepala BPJS Kesehatan, Ansharuddin, mengatakan, tingginya animo masyarakat dalam program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan membuat BPJS Kesehatan berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya, baik berupa pelayanan kesehatan ataupun manfaat eksklusif bagi pemegang Kartu Indonesia Sehat.

“Sebelumnya kartu JKN-KIS hanya dapat digunakan ketika peserta sakit dan berobat ke puskesmas atau rumah sakit, tapi sekarang peserta JKN-KIS yang statusnya aktif dapat menggunakan kartu JKN-KIS saat sehat,” kata Ansharuddin.

Ia melanjutkan manfaat tambahan yang diberikan bagi peserta JKN-KIS tersebut adalah peserta akan mendapatkan potongan harga sebesar 50 persen dari harga Rock Rate Superior Room di Hotel Mercure Pontianak. Peserta hanya akan membayar sebesar Rp 520.500 per malam dimana hal tersebut sudah termasuk sarapan untuk maksimal dua orang. Harga ini diberikan kepada peserta yang menginap saat Weekend dan Public Holiday, sedangkan saat Weekday peserta JKN-KIS Aktif cukup membayar sebesar Rp 600 ribu semalam. Tidak hanya itu, peserta juga akan diberikan potongan harga sebesar 25 persen untuk makanan dan minuman (non alkohol dan rokok) di Hotel Mercure Pontianak.

Untuk mendapatkan hal tersebut, peserta cukup menunjukkan kartu JKN-KIS aktif serta kartu tanda identitasnya. Kemudian pihak hotel akan memvalidasi kartu peserta untuk memastikan bahwa kartu tersebut aktif tanpa ada tunggakan. Selain itu, peserta juga dapat memperlihatkan keaktifan kartunya dengan cara menunjukkan keaktifan melalui Aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

“Diskon ini tidak hanya berlaku untuk peserta di wilayah Kalimantan Barat saja, tetapi juga untuk seluruh peserta JKN-KIS aktif di seluruh Indonesia yang berkunjung dan menginap di Hotel Mercure Pontianak,” tuturnya.

Sementara itu General Manager Hotel Mercure Pontianak, Rudin Ruslan, mengatakan, program manfaat tambahan berupa diskon ini diharapkan dapat meningkatkan kepesertaan JKN-KIS dan meningkatkan kesadaran peserta untuk membayar iuran JKN-KIS dan sebagai upaya memberikan pelayanan yang maksimal bagi peserta.

“Kerjasama yang dilakukan ini merupakan bentuk dukungan Hotel Mercure Pontianak terhadap program JKN-KIS. Kami berharap dengan kerjasama ini dapat bersinergi dengan baik dan mendapat benefit yang saling menguntungkan dalam memperluas promosi masing-masing kedua belah pihak,” kata Rudin.

Sebagai informasi, data per Agustus 2017 menunjukkan peserta JKN-KIS di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Pontianak mencapai 1.571.154 jiwa, dengan rincian Kota Pontianak sebanyak 447.737 jiwa, Kabupaten Kubu Raya 308.337 jiwa, Mempawah 163.990 jiwa, Landak 249.030 jiwa, Ketapang 302.467 jiwa, dan Kayong Utara 99.593 jiwa.

Sampai dengan saat ini, jumlah peserta JKN-KIS di Provinsi Kalimantan Barat mencapai 2.880.912 jiwa atau sekitar 53,70 persen dari jumlah total penduduk di Kalbar.

(Imam/Muh)

Related Posts