DPRD sebut Pembangunan Ekonomi di Pontianak Belum Merata

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Heri Mustamin menyebutkan pembangunan di Kota Pontianak belum merata.

Ia menuturkan dari segi kuantitas mungkin pembangunan itu sudah merata, terutama di bidang infrastruktur. Namun Pontianak juga memerlukan pemerataan dalam hal kualitas pembangunan.

“Yang belum merata ini kan di persoalan kesejahteraan. Tentulah pembangunan di bidang ekonomi. Ini yang kita maksud dengan pembangunan itu harus merata,” kata Heri yang ditemui usai Penandatanganan Nota Kesepahaman KUA-PPAS Tahun Anggaran 2018 antara Wali Kota Pontianak dan DPRD Kota Pontianak, Jumat (22/9).

Dirinya mengakui dalam bidang infrastruktur, usaha pembangunan yang dilakukan oleh Midji selama hampir dua periode kepemimpinannya menunjukkan hasil yang bagus. Namun ada beberapa catatan mengenai pembangunan ekonomi yang disinyalir masih belum merata.

“Angka kemiskinan dan angka pengangguran itu masih berada di sebagian Pontianak Barat, Pontianak Timur dan Pontianak Utara,” tuturnya.

Karena itulah dalam penandatanganan nota kesepakatan hari ini, ia meminta hal yang menjadi catatan penting DPRD Kota Pontianak tersebut menjadi fokus pengalokasian dana pembangunan yang dianggarkan untuk tahun 2018.

(Imam/Faisal)

Related Posts