Kadis Perhubungan Singkawang Apresiasi Kehadiran Grab

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Perhubungan, Sumastro mengatakan kehadiran grab online ini merupakan salah satu inovasi, sehingga dirinya sangat mengapresiasi kehadirinnya di Singkawang.

“Sebagai perspektif saya sebagai Pemkot Singkawang yang bertugas di bidang perhubungan sangat mengapresiasi dengan adanya inovasi baru untuk melayani warga yang menggunakan jasa angkutan ojek online ini,” jelasnya.

Berkaitan dengan penggunaan ITE, dan masuk ke wilayah kerja Kota Singkawang, maka dirinya berharap adanya koordinasi dengan pihak pengelola.

“Karena menurut kami bukan hanya dari sisi mereka mendapatkan lapangan kerja. Tapi mereka juga butuh perlindungan pelayanan,” katanya.

Ketika nantinya adanya pertemuan lanjut dia, pihaknya dapat mendata siapa yang menjadi member Grab. Dan hal tersebut bertujuan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seperti contoh. Ketika ada keluhan. Atau sebagainya. Atau identitasnya hanya dengan jaket. Hal itu yang harus perlu di koordinasikan kepada kita,” ucapnya.

Dikatakannya, Grab selama ini apakah sudah berkoordinasi dengan pihak pengojek yang lama, karena menurut dia untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

“Bagaiman dengan ojek yang lama. Jadi saran kami lebih baik di ajak bergabung dengan ojek konvensional, hal ini untuk menghindari konflik dengan grab dan ojek yang lama,” pintanya.

Yang jelas lanjut dia, ada arahan kerja yang mungkin sebagai perspektif pihaknya sebagai penanggung jawab layanan transportasi di kota Singkawang harus menyampaikan hal tersebut.

“Sebaliknya jika pihaknya bertemu kita, dan menyampaikan saran maka akan kita tampung. Namun sejauh ini pihak Grab belum juga ada menemui pihak kita, untuk itu kami harap pihak dari Grab datang ke kami untuk dilakukan dialog,” tegasnya.

Dirinya juga berharap dengan pihak Grab agar dapat bertemu langsung, dan jika nanti dapat bertemu maka kita dapat saling berkoordinasi, dan bila perlu juga melibatkan Satlantas Polres Singkawang serta dinas terkait lainnya untuk diberikan pembinaan.

(Mizar/Faisal)

Related Posts