Liverpool Sukses Tuntaskan Dendam pada Leicester

Thetanjungpuratimes.com – Liverpool mengalahkan tuan rumah Leicester City di lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (23/9). Kemenangan di Stadion King Power itu sekaligus pembalasan dendam The Reds, setelah disingkirkan Jamie Vardy dkk pada tengah pekan ini di kompetisi Piala Liga.

Liverpool membuka kemenangan di laga ini lewat sundulan Mohamed Salah pada menit 15. Gol striker Mesir ini tercipta berkat umpan silang Philippe Countinho dai sayap kanan.

Pada menit 23 tim besutan Jurgen Klopp sudah unggul 2-0. Kali ini Coutinho yang mencatatkan nama di papan skor melalui sebuah tendangan bebas sempurna.

Tetapi tepat sebelum babak pertama berakhir, Leicester berhasil memperkecil ketertinggalan. Adalah striker Jepang, Shinji Okazaki yang berhasil membobol gawang Liverpool, memanfaatkan umpan Harry Maguire.

Di babak kedua, Leicester tampil lebih menekan. Di hampir 20 menit paruh kedua, para pemain Liverpool hampir tak bisa keluar menyerang.

Tetapi asik menyerang, Leicester malah kebobolan lagi pada menit 68. Gol ketiga Liverpool di laga itu dicetak oleh Jordan Henderson, setelah menerima umpan Daniel Sturridge.

Gol itu tercipta berkat serangan balik cepat yang digalang Sturridge dari sayap kanan.

Tetapi hanya semenit berselang, Vardy kembali memperkecil ketertinggalan tuan rumah. Striker timnas Inggris itu mencetak gol dengan sundulan, memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Demarai Gray yang tak sempurna ditepis penjaga gawang Liverpool.

Pada menit 73 Vardy punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan Leicester hadiah penalti. Hukuman itu diterima Liverpool setelah Vardy dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Sayang Vardy yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol karena sepakannya masih bisa ditepis penjaga gawang The Reds.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta.

Berkat kemenangan itu, Liverpool kini bertahan di urutan lima klasemen sementara, dengan poin 11 dari 6 laga. Adapun Leicester masih tertahan di urutan 16 karena hanya mengoleksi 4 poin dari 6 pertandingan.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts