Ronaldo Melempem, Ceballos Menangkan Madrid atas Alaves

Thetanjungpuratimes.com – Real Madrid meraih kemenangan atas tuan rumah Alaves dengan skor 1-2 dalam lanjutan kompetisi La Liga, Sabtu (23/9). Dua gol Madrid dalam laga itu dicetak gelandang barunya, Daniel Ceballos.

Ceballos yang baru direkrut Madrid dari Real Betis pada Juli lalu mencetak gol pertamanya untuk Madrid pada menit 10. Gol itu diciptakannya lewat tembakan kaki kanan, setelah menerima umpan Marco Asencio.

Unggul 0-1, Madrid terus berusaha menambah gol dan mendominasi penguasaan bola. Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo sempat mengancam lewat tendangan bebas pada menit 15, tetapi bola menghantam pemain Alaves.

Pada menit 30, Ronaldo kembali mengirim tembakan keras, tetapi masih melambung jauh di atas gawang Alaves.

Asyik menyerang, Madrid justru kebobolan pada menit 40. Gol tuan rumah dicetak oleh Manu Garcia, melalui sebuah sundulan keras, memanfaatkan umpan silang Munir El Haddadi dari sayap kanan.

Tetapi skor imbang 1-1 hanya bertahan selama tiga menit. Pada menit 43, Ceballos sudah membobol lagi gawang Alaves.

Gol kedua pemuda 21 tahun itu dicetak, memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Alaves yang berusaha membuang bola umpan silang di dalam kotak penalti.

Skor 1-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Madrid terus berusaha menambah gol untuk mengamankan keunggulan. Pada menit 52, Ronaldo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi kembali melebar.

Ronaldo kembali mencoba keberuntungannya pada menit 62, lewat sebuah tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sayang bola hasil tembakannya hanya menghantam mistar gawang sebelum dibuang oleh bek Alaves.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada lagi gol tercipta di laga itu.

Madrid, berkat kemenangan tersebut, kini duduk di urutan 4 klasemen sementara La Liga, dengan poin 11 dari 6 laga, terpaut tujuh poin dari Barcelona yang menduduki puncak klasemen.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts