Ditinggal Tekong, 42 Imigran Bangladesh Diamankan di Riau

Bengkalis, thetanjungpuratimes.com – Polisi mengamankan 42 imigran asal Bangladesh dari area perkebunan PT MMJ kecamatan Rupat.

“Mereka ditemukan pada Minggu tanggal 24 September, sekira pukul 14.00 Wib, ke 42 imigran Banglades ini dari area kebun PT MMJ kecamatan Rupat yang ditemukan di area Divisi 8 kebun sawit PT MMJ,” kata Humas Polres Bengkalis, Ipda Zulkifli di Bengkalis, Senin (25/9/2017) dikutip dari Antara.

Berdasarkan pemeriksaan, puluhan imigran itu ternyata sudah ditinggal selama empat hari oleh tekong yang membawanya dari Singapura. Pengakuan ini didapat dari Robby, salah satu imigran yang bisa berbahasa Melayu.

“Dari keterangan Robby, mereka berangkat dari Singapura via Pekanbaru dari Pekanbaru menuju ke Dumai dengan 5 unit travel, dan diturunkan di tepi Dumai selanjutnya menuju Rupat dan diturunkan di pantai area PT MMJ Divisi 8 Kecamatan Rupat,” kata Zulkifli.

“Setelah diamankan kita adakan koordinasi dengan Pihak Imigrasi Dumai, ke 42 warga negara Bangladesh ini diserahkan ke Rudenim Dumai, dan selanjutnya dilakukan lidik lebih lanjut terhadap tekong atau yang membawa warga negara Bangladesh ini,” ujarnya lagi.

Selanjutnya, oleh Unit Reskrim Polsek Rupat serta Unit Pol Air Polres Bengkalis. ke 42 WNA itu dibawa ke Dumai.

“Sekira pukul 15.30 Wib personel beserta ke 42 imigran asal Banglades ini telah sampai di Pelabuhan TPI Dumai untuk kemudian dibawa ke Kantor Imigrasi Dumai,” katanya.

(suara.com/muh)

Related Posts