Mahasiswa FISIP Untan Angkatan 2017 Ikuti Developing Academic Writing Skills For Social Development Students 2017

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Mahasiswa baru angkatan 2017 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura mengikuti acara “Developing Academic Writing Skills For Social Development Students 2017” yang bertempat di Aula Magister S2 Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura, Senin (26/9). Acara tersebut diadakan oleh Program Studi Pembangunan Sosial Universitas Tanjungpura.

Dr. Indah Listyaningrum, selaku Ketua Program Studi Pembangunan Sosial mengatakan acara ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa dan mahasiswi Prodi Pembangunan Sosial, baik untuk kepentingan akademis maupun berbagai kompetisi, agar bisa menulis dengan tata cara yang baik dan benar.

“Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian acara dari agenda Confident Week Pemsos’17 yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 30 Sept 2017 yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Pembangunan Sosial 2017, serta rekan panitia dari angkatan 2016,” ungkapnya Senin ( 26/9).

Selain itu, Program Studi Pembangunan Sosial mengundang narasumber Hardi Alunaza SD, S.IP, M.HI menjadi pemateri. Dia telah mengikuti berbagai konfrensi, dan juga banyak tulisannya yang tembus di jurnal nasional maupun internasional.

Lebih 20 artikelnya juga telah dipublis di surat kabar seperti di koran Pantura, harian Pontianak Post dan lain lain. Dirinya yang merupakan dosen Muda Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura lulusan S2 dari Universitas Muhammadiyah Jogjakarta.

“Jika ingin menulis maka kita harus banyak membaca. Semakin banyak buku yang kita baca semakin banyak yang dapat kita tulis,” tutur laki-laki kelahiran 8 Desember 1991 tersebut.

Anastasia Wanti Pertiwi mahasiswi pembangunan sosial mengatakan jika kegiatan hari ini sangat menarik, sangat bermanfaat dan menambah wawasan, serta pengetahuan tentang cara menulis yang baik dan benar.

“Motivasi-motivasi yang diberikan oleh Hardi Alunaza membangkitkan semangat kami mahasiswa baru untuk terus membaca dan terus belajar untuk menulis dengan baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Hardi juga memberikan beberapa buku sebagai hadiah yang ia tulis untuk mahasiswa yang aktif dalam acara ini. Mahasiswa yang mendapat hadiah merupakan mahasiswa dan mahasiswi bertanya, ataupun mengeluarkan pendapat yang menurutnya layak.

Hardi memberikan 5 buku hasil karyanya untuk 5 mahasiswa terpilih.

(R/Faisal)

Related Posts