Satpol PP Kubu Raya Copot Baliho Liar

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Bendera parpol, LSM dan Ormas yang banyak dipasang  di tengah dan di pinggir badan sepanjang jalan utama yang sudah habis masa izinnya dicopot Satpol PP Kubu Raya, pada Jumat (29/9) pagi.

“Kegiatan pencopotan baliho liar ini sudah sering kami laksanakan rutin sambil patroli jadi untuk pemasangan baliho-baliho yang sudah lewat ijinnya karena belum dilepas oleh baik yang LSM, Ormas atau yang berkaitan dari satpol PP yang membersihkannya,” kata Roni Rudini, Kepala Seksi Penertiban Satpol PP Kabupaten Kubu Raya.

Roni menegaskan, bahwa pemasangan baliho seperti itu mengganggu keamanan pengguna jalan, karena dipasang di tengah jalan dan sebenarnya pemasangan baliho itu tidak boleh dilakukan di pinggir jalan dan hanya dibolehkan di tepi jalan.

“Kalau pasang di tepi jalan silahkan, tapi kalau di tengah jalan memang tidak diperbolehkan karena tidak diatur dalam Perda No 04 tentang ketertiban umum pemasangan baliho baik komersil maupun non komersil tidak boleh dilakukan, taman atau di Bundaran itu tidak diperbolehkan” tambah Roni.

Menurut Roni, kalau memang mereka sudah izin pihaknya hanya mengarahkan, biasanya mereka itu tidak izin dahulu ke Pemerintah Daerah dan langsung pasang pasang begitu saja.

Peringatan katanya memang tidak diberikan secara tertulis namun hanya sebatas personal saja agar baliho-baliho yang sudah selesai dilakukan agar segera dicopot namun kenyataanya ditemui banyak yang tidak segera mencopotnya.

“Tapi kami masih memberi toleransi kalau memang sudah lewat waktunya acaranya sudah selesai dan kegiatan yang dilakukan juga sudah selesai namun belum dilakukan pencopotan oleh pihak yang terkait jadi terpaksa satpol PP yang menertibkannya,” pungkasnya.

(Asep/Muh)

Related Posts