Pecat Ancelotti, Ini Enam Kandidat Pelatih Baru Bayern Munich

Thetanjungpuratimes.com – Kiprah Carlo Ancelotti bersama Bayern Munich ternyata hanya bertahan selama 15 bulan. Kamis (28/9/2017), sesaat setelah Bayern dipermalukan PSG di ajang Liga Champions, pelatih asal Italia itu dipecat.

Putus hubungan dengan Ancelotti, Bayern kini tengah mencari sosok yang ideal untuk mengisi posisi yang ditinggalkan lelaki berjuluk Don Carletto tersebut. Sejumlah nama pun dikabarkan menjadi kandidat arsitek anyar Die Roten.

Dilansir dari Mirror, ada enam nama yang tampaknya tepat mengisi posisi tersebut. Diantaranya adalah Jurgen Klopp dan bekas pemain Bayern yang belum lama ini gantung sepatu, Xabi Alonso. Berikut enam kandidat kuat pengganti Ancelotti di Allianz Arena.

  1. Thomas Tuchel

Angkat kaki dari Borussia Dortmund akhir musim kemarin, Tuchel saat ini belum memiliki kesibukan. Kabarnya, lelaki yang satu ini menolak tawaran pekerjaan di West Ham United.

Tuchel menjadi salah satu kandidat pengganti Ancelotti mengingat kesuksesannya mengembalikan kesuksesan Die Borussen yang sempat terpuruk usai ditinggal Jurgen Klopp. Tuchel sendiri melatih sejak tahun 2007 di Augsburg. Disusul dengan Mainz di tahun 2009.

  1. Julian Nagelsmann

Nagelsmann menjadi buah bibir sepak bola Eropa menyusul prestasinya di Hoffenheim. Lelaki yang baru berusia 30 tahun itu menjadi sorotan setelah berhasil membawa Hoffenheim keluar dari zona relegasi Bundesliga.

Di musim penuh pertamanya bersama Hoffenheim, Nagelsmann berhasil membawa klub tersebut finis di posisi empat. Sayangnya, Hoffenheim gagal tampil di Liga Champions musim ini setelah dikalahkan Liverpool di babak playoff.

  1. Willy Sagnol

Mantan bek tim nasional Prancis ini merupakan orang nomor dua di Bayern Munich di masa kepelatihan Carlo Ancelotti. Sagnol pernah membesut timnas Prancis U-21 dan juga salah satu klub yang berlaga di Ligue 1, Bordeaux.

Sebagai pemain, Sagnol pernah sembilan tahun memperkuat Die Roten.

  1. Jurgen Klopp

Klopp merupakan salah satu pelatih kenamaan asal Jerman yang pernah mengejutkan dunia dengan mengantar Borussia Dortmund mencapai kejayaan di Bundesliga pada tahun 2011 dan 2012.

Klopp sendiri saat ini menjabat sebagai manajer Liverpool. Membangun The Reds yang tengah terpuruk, Klopp berhasil mengantar klub tersebut kembali ke Liga Champions.

  1. Louis van Gaal

Sejak meninggalkan Manchester United di tahun 2016, Van Gaal saat ini masih menganggur. Van Gaal sendiri pernah melatih Bayern di tahun 2009-2011 dan mempersembahkan sejumlah trofi.

Mengarsiteki tim nasional Belanda di Piala Dunia 2014, Van Gaal terbilang sukses dengan mengantar Der Oranje meraih juara tiga pesta sepak bola dunia tersebut.

  1. Xabi Alonso

Alonso merupakan bekas pemain Bayern Munich yang memutuskan gantung sepatu di akhir musim 2016/17. Sebelum gabung Bayern, Alonso juga menjadi salah satu gelandang andalan di Liverpool dan Real Madrid.

Belum lama ini Alonso menyatakan dirinya akan melatih sebuah klub.

(Mirror/suara.com/muh)

Related Posts