Sebanyak 47 Personel TNI AU Supadio Naik Pangkat

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 47 personil TNI AU Supadio naik pangkat. Kegiatan kenaikan pangkat ini berdasarkan surat perintah Komandan Lanud Supadio No 1014-IX 2017 tanggal 29 September 2017 yakni 9 orang perwira, 4 orang perwira menengah, 17 orang Bintara, dan 17 orang Tamtama yang berlangsung di Aula markas komando TNI AU Lanud Supadio, Senin (2/9) pagi.

Danlanud Supadio, Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo menyebutkan kenaikan pangkat itu merupakan bentuk prestasi anggota yang mengabdi kepada TNI AU, sehingga dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Pencapaian kenaikan pangkat ini tidak begitu saja didapatkan, tetapi merupakan jerih payah dan kerja maksimal karena kenaikan pangkat ini bukan indikasi loyalitas kinerja yang profesional, sehingga mereka dihargai dan layak diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi seperti itu,” katanya.

Kenaikan pangkat ini tambah Minggit akan memberikan motivasi sehingga supaya meningkatkan kinerja, dan kerjasama tim dengan baik sehingga setiap jerih payah upaya kerja sama prestasi kerja pasti ada manfaatnya baik bagi anggota lain maupun bagi diri sendiri.

“Bagi yang anggota yang sudah naik pangkat akan memberikan makna yang sangat dalam karena jerih payahnya selama ini dihargai, dan pastinya akan mengemban tanggung jawab lebih tinggi dengan pangkat yang diembannya, sehingga diharapkan personil yang menerima kenaikan pangkat ini juga memiliki etos kerja, dan motivasi yang lebih tinggi pula dengan tanggung jawab yang lebih besar,” jelas Minggit.

Dia juga menggaris bawahi bahwa kenaikan pangkat itu seluruh aspek melekat di dalamnya, baik itu dari profesionalisme sebagai prajurit maupun jati diri sebagai prajurit, etos kerja, loyalitas dan dedikasi.

Semua aspek itu, papar Minggit yang dinilai termasuk dari keselamatan sendiri karena itu melekat dari seorang prajurit, dan seorang prajurit disamping harus loyal harus militan, harus pula memiliki jiwa ksatria serta harus profesional di dalam TNI Angkatan Udara.

“Kalau dalam lingkungan TNI secara umum periode kenaikan pangkat ini diatur per Oktober dengan April sehingga angkatan lain juga diberikan kesempatan yang sama, dan sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada anggota saya yang naik pangkat dan ini merupakan keberkahan pula buat jajaran Lanud Supadio” pungkasnya.

(Asep/Faisal)

Related Posts