Cedera, Bale Dipastikan Absen Perkuat Wales

Thetanjungpuratimes.com – Pemain depan Wales Gareth Bale bakal absen di dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia mereka melawan Georgia dan Irlandia karena cedera betis, demikian diumumkan Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) pada Selasa (3/10/2017).

Bale, yang pekan lalu absen memperkuat Real Madrid di pertandingan Liga Spanyol melawan Espanyol, telah tiba bersama skuad Wales pada Minggu dan juga menghadiri sebuah makan malam di Cardiff.

“Menyusul pembicaraan dengan Real Madrid, Bale telah dikirim untuk menjalani scan dan hasil telah memastikan bahwa dia kurang layak untuk ikut bertanding,” kata FAW.

“Striker Barnley Tom Bradshaw akan bergabung dengan sisa skuad yang ada besok,” tambahnya.

Bale merupakan pemain andalan di tim Wales dan negara itu berharap bisa lolos kualifikasi untuk Piala Dunia tahun depan di Rusia, namun Wales masih belum aman untuk lolos.

Tim asuhan Chris Coleman kini berada di posisi dua klasemen Grup D, terpaut empat poin di belakang pimpinan klasemen Serbia dan unggul satu poin dari Irlandia yang berada di posisi ketiga. Wales akan bertandang ke Georgia pada Jumat dan menjamu Irlandia pada Senin dalam pertandingan terakhir kualifikasi mereka.

Wales butuh posisi puncak klasemen grup untuk memastikan secara otomatis lolos ke Rusia dan harus bertanding playoff jika mereka finis di posisi dua klasemen.

(suara.com/antara/muh)

Related Posts