Gol Kane di Akhir Laga Pastikan Inggris Maju ke Piala Dunia 2018

Thetanjungpuratimes.com – Inggris memastikan satu tempat di Piala Dunia 2018. Sang kapten Harry Kane menjadi bintang kemenangan Inggris setelah gol tunggalnya di saat injury time memastikan The Three Lions menang 1-0 atas Slovenia.

Pada laga gruop F kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Inggris sebenarnya sudah dekat lolos ke Rusia karena mereka hanya butuh satu poin. Pada laga ini, manajer Gareth Southgate tanpa Dele Alli dan Jamie Vardy.

Meski tekanan rajin dilancarkan oleh Inggris namun masih sulit untuk dapat menjebol gawang Slovenia. Kiper Jan Oblak tampil baik setelah menggagalkan usaha Kane, Jordan Henderson dan juga Marcus Rashford.

Babak pertama pun berakhir tanpa gol. Babak kedua, Inggris masih melanjutkan tekanannya lewat Kane dan juga Rashford. Pertandingan pun tampak akan berakhir tanpa gol namun Kane masih dapat memanfaatkan peluangnya dengan baik di saat injury time.

Kane mencetak gol dari jarak dekat lewat sepakan kaki kanannya setelah memanfaatkan crossing Kyle Walker. Ini merupakan gol ke-14 Harry Kane dari sembilan pertandingan terakhirnya baik bagi klub dan juga timnasnya.

Hasil tersebut membuat skuat besutan Gareth Southgate memimpin grup F dengan 23 poin dari 9 laga atau unggul enam poin dari Skotlandia yang berada di posisi kedua. Sedangkan Slovenia berada di posisi keempat dengan 14 poin di satu laga tersisa.

(suara.com/muh)

Related Posts