Ditahan Imbang Makedonia, Italia Harus Puas di Posisi Kedua

Thetanjungpuratimes.com – Italia gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang 1-1 oleh Makedonia dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Dengan hasil itu Gli Azzurri harus berjuang untuk mendapatkan tiket ke Rusia lewat babak play-off.

Pada pertandingan di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB, tanpa beberapa pemain andalannya seperti Daniele De Rossi, Andrea Belotti, Claudio Marchisio, dan Marco Verratti.

Pelatih Gian Piero Ventura pun menurunkan Simone Verdi, Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne di lini depannya. Setelah memiliki beberapa peluang yang terbuang, Italia akhirnya mampu memimpin di menit ke-40.

Gol bagi Italia tersebut dicetak oleh Giorgio Chiellini lewat golnya dari jarak dekat setelah menyelesaikan umpan Ciro Immobile. Skor 1-0 bagi tuan rumah Italia bertahan hingga turun minum.

Namun di babak kedua, Makedonia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol pemain penganti Aleksandar Trajkovski di menit ke-77. Kedua tim sama-sama menekan namun skor 1-1 tidak berubah hingga akhir laga.

Dengan hasil itu, Italia harus puas berada di posisi kedua klasemen Grup G setelah terpaut lima poin dengan Spanyol yang memastikan lolos sebagai juara grup. Posisi Italia untuk masuk ke babak play-off pun belum dipastikan aman.

Gli Azzurri akan mengunjungi markas Albania dalam pertandingan terakhir Grup G, Senin (9/10/2017).

(suara.com/muh)

Related Posts