Pirlo Telah Berencana Gantung Sepatu, Kapan ?

Thetanjungpuratimes.com – Legenda Italia, Andrea Pirlo, rupanya sudah menatap akhir karir profesionalnya. Pirlo mengungkapkan bahwa dia akan pensiun di akhir musim ini setelah kontraknya bersama New York City FC berakhir Desember ini.

Salah satu pemain kunci Italia menjuarai Piala Dunia 2006 telah menghabiskan waktu selama tiga tahun di klub Major League Soccer. Namun Pirlo hanya 15 kali bermain dari 32 pertandingan di musim ini.

Rencana Pirlo pensiun pun terungkap setelah surat kabar Italia Gazzetta Dello Sport menanyakan rencanan pemain berusia 38 tahun itu setelah kontraknya bersama New York City selesai di akhir musim.

“Pada akhirnya, anda menyadari bahwa waktu anda telah tiba,” kata Pirlo. “Anda punya masalah dengan fisik setiap hari, anda tidak bisa latihan lagi karena ada sesuatu yang mengganjal.

“Di usia saya sekarang, itu sudah cukup. Tidak mudah menjalani ini hingga umur 50. Mungkin saatnya saya melakukan aktivitas lain,” tukasnya.

Pirlo yang memulai karirnya di Brescia, telah menjuarai Seri A dan Liga Champions dua kali bersama AC Milan. Sementara bersama Juventus, dia membantu klub menyabet empat trofi Seri A, Piala Coppa, dan dua medali Supercoppa.

Bersama timnas Italia, Pirlo telah mencatat 116 caps, menjuarai Piala Dunia 2006 dan runner up Piala Eropa 2012.

(Sportmole/suara.com/muh)

Related Posts