Salah Akhiri Penantian Panjang Mesir, Drogba Berkicau

Thetanjungpuratimes.com – Penantian panjang Mesir untuk berlaga di ajang Piala Dunia berakhir. Menumbangkan Kongo 2-1, Senin (10/9/2017), Mesir memastikan diri tampil di Rusia tahun depan.

Seperti diketahui, Mesir terakhir kali tampil di Piala Dunia pada tahun 1990 silam, di Italia. Tercatat sebagai pemuncak Grup E zona Eropa dengan 12 poin, Mesir sudah dipastikan keluar sebagai jawara grup dan menjadi salah satu wakil benua Afrika di ajang terbesar pesta sepak bola dunia tersebut.

Keberhasilan Mesir mengakhiri penantian panjang tersebut tidak lepas dari performa gemilang pemain Liverpool, Mohamed Salah. Dalam pertandingan kontra Kongo, Salah mencetak dua gol kemenangan Mesir.

Performa gemilang Salah dalam pertandingan tersebut pun menuai pujian. Tidak terkecuali dari pemain legendaris Chelsea, Didier Drogba.

“Bangga kepada saudaraku @22mosalah. Kau menjadi pemimpin sejati sebuah negara, mengingatkanku pada Pantai Gading di tahun 2006,” kicau Drogba yang pernah sama-sama memperkuat The Blues bersama Salah.

(suara.com/muh)

Related Posts