Pembangunan Pasar Perbatasan Badau Belum Terealisasi

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Disela peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-Malaysia di kecamatan Badau, kabupaten Kapuas Hulu beberapa bulan lalu, Presiden Joko Widodo mengistruksikan kepada kementerian perdagangann untuk membangun pasar disekitar PLBN tersebut guna mendongkrak perekonomian masyarakat perbatasan. Sayangnya hampir tutup buku tahun 2017, wacana itu tidak juga terealisasi.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh, mengatakan, belum ada pembangunan pasar disekitar PLBN Badau dari Pemerintah Pusat.

“Belum ada realisasi pembangunan pasar itu. Kalau ada kami tetap tahu, ini belum ada info,” tuturnya, Rabu (11/10).

Menurut, Chairul, kemungkinan tahun depan baru ada realisasi pasar tersebut. Sebab anggaran berjalan 2017 sudah mau habis bulan.

“Kita tunggu saja, mungkin tahun depan,” timpalnya.

Terkait pasar di kecamatan Badau, kata Chairul, memang ada agenda dari Pemerintah Pusat untuk meninjaunya. Tinjauan itu dari BPPT.

“Dalam waktu dekat ini kami bersama mereka ke Badau. Tapi kami tidak tahu apakah ini ada kaitannnya dengan pembangunan pasar yang diagendakan presiden atau tidak,” ujarnya.

(Yohanes/Faisal)

Related Posts