Tekuk Albania, Italia Mantapkan Langkah ke Playoff Piala Dunia

Thetanjungpuratimes.com – Italia melenggang kian mantap ke babak playoff Piala Dunia setelah mengalahkan Albania 0-1 dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadium Loro Borici, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB. Gol tunggal Antonio Candreva memaksa Albania bertekuk lutut di depan publik sendiri.

Laga berlangsung cepat dan imbang. Para penggawa Albania mampu meladeni serangan-serangan yang dilancarkan pasukan Gli Azzurri, juga melakukan serangan yang sama mematikannya. Namun, hingga jeda, tak satupun gol tercipta.

Jual beli serangan terus terjadi sejak babak kedua bergulir. Namun, belum satupun pemain dari kedua belah kesebelasan yang mencatat namanya di papan skor.

Baru pada menit ke-73, tim tamu memecah kebuntuan lewat Antonio Candreva. Gelandang yang kini merumput bersama Inter Milan itu sukses menjebol jala Albania setelah memanfaatkan umpan silang dari Leonardo Spinazzola.

Ketinggalan satu gol, Albania bermain kian ngotot, sampai salah satu pemainnya, Andi Lila diganjar kartu kuning atas pelanggaran terhadap Roberto Gagliardhini. Ternyata bukan hanya Albania yang mulai main keras. Bek Italia Giorgio Chiellini juga harus menerima kartu kuning usai menjegal Eros Grezda.

Skor 0-1 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini menambah poin Italia menjadi 23, terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen Grup G, Spanyol.

(Live Score/suara.com/muh)

Related Posts