Iran : Donald Trump dan Abu Bakr al-Baghdadi seperti ‘Anak Kembar’

Iran, thetanjungpuratimes.com – Hubungan antara Iran dan Amerika Serikat kembali memanas, setelah  seorang jenderal  Garda Revolusi negeri para Mullah tersebut menyebut Presiden Donald Trump merupakan “kembaran” pentolan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakr al-Baghdadi.

Pernyataan tersebut dilontarkan sang jenderal setelah Trump hendak memasukkan Garda Revolusi Iran sebagai kelompok teroris.

“Donald Trump dan al-Baghdadi seperti anak kembar yang tak percaya terhadap semua prinsip diplomasi dan kedaulatan negeri merdeka,” kata wakil komandan politik Korps Garda Revolusi Brigadir Jenderal Rasoul Sanayee Rad, seperti dilansir IRGC Basirat.

Tak hanya itu, Jenderal Rasoul juga menyebut Trump dan al-Baghdadi memunyai kesamaan dalam ambisi mendominasi banyak negara di dunia.

“Trump hendak membangun imperiumnya dengan terus menyerang negara-negara lain. Sedangkan al-Baghdadi ingin membangun kekhalifahan,” terangnya.

Keduanya, kata Rasoul, juga memakai kekuataan bersenjata serta berkarakter tiran untuk mencapai tujuannya masing-masing.

Dengan demikian, terusnya, ISIS maupun AS yang dipimpin oleh mereka masing-masing memunyai tujuan sama, yakni membuat kekacauan dan instabilitas di banyak kawasan dunia.

“Satunya (ISIS) teroris dan satu lagi (AS) ‘elang ekstremis’,” tandasnya.

(IRGC Basirat/suara.com/muh)

Related Posts