Portugal Tumbangkan Swiss, Santos Dapat Kado Istimewa

Thetanjungpuratimes.com – Memetik kemenangan di laga terakhirnya di Grup B kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Portugal akhirnya berhasil melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Menghadapi Swiss di laga penentuan, Portugal menang telak dengan skor 2-0.

Keunggulan Portugal dalam laga yang digelar di Estadio da Luz, Rabu (11/10/2017), dibuka oleh gol bunuh diri Johan Djourou di menit 41. Sedangkan gol pengunci kemenangan Portugal tercipta di menit 57 lewat tendangan keras Andre Silva.

Dengan kemenangan tersebut, Portugal finis di posisi puncak Grup B dengan 27 poin. Swiss yang mengantongi poin sama dengan Portugal finis di posisi kedua lantaran kalah dalam perolehan gol di sepanjang kualifikasi. Swiss sendiri masih berpeluang melaju ke Piala Dunia lewat babak playoff.

Lolos ke Piala Dunia, pelatih Portugal Fernando Santos tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Menurutnya, sebelum pertandingan, dirinya yakin anak-anak asuhnya tersebut mampu memetik kemenangan dan memberinya hadiah berupa tiket Piala Dunia Rusia tahun depan.

“Saya selalu yakin kami mampu. Saya yakin pada pemain-pemain saya dan pada akhirnya mereka memberikan saya hadiah ini (tiket ke putaran final Piala Dunia),” kata Santos yang berulang tahun ke-63 pada 10 Oktober.

“Ketika anda memiliki kualitas dan terorganisir, anda akan selalu dekat dengan kemenangan. Tim ini kembali bermain sangat bagus, dengan kontrol bola yang baik,” jelasnya.

“Memang tidak di sepanjang 90 menit kami sempurna, tapi kami menang dan akan tampil di Rusia tahun depan,” ujarnya seperti dikutip Soccerway.

(Soccerway/suara.com/muh)

Related Posts