Alif Chandra Halim Pimpin HMJ-IA

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi (HMJ-IA) mengadakan musyawarah anggota dengan tema membangun sinergeritas himpunan pada Sabtu (14/10).

Peserta yang hadir berjumlah 52 orang dari 5 prodi, yaitu ilmu komunikasi, ilmu politik, ilmu pemerintahan, ilmu administrasi publik, dan hubungan internasional. Dalam musyawarah ini, pembahasan pleno dari pleno pertama berlangsung secara aktif dan kondusif.

Para ketua divisi yang ada pun menyampaikan Lembar Pertanggungjawaban (LPJ), dengan hasil diterima bersyarat yaitu peserta ingin didalam lpj terdapat indikator keberhasilan dan harus tersusun dengan rapi.

Pada pukul 17.10 WIB, peserta melakukan rapat pleno lima untuk pemilihan formatur atau ketua. Kandidat yang maju antara lain, Alif Candra Halim, Agung Wicaksono, dan Agus Sarwanto. Kandidat menyampaikan visi misinya dengan kesimpulan ingin HMJ-IA lebih baik dari sebelumnya.

Pemilihan pun berlangsung mulai dari musyawarah, lobi, tetapi belum mendapatkan hasil. Maka dari itu peserta memutuskan untuk diadakan voting yang kemudian dimenangkan oleh Alif Candra Halim dengan 26 suara, disusul Agus Sarwanto 23 suara, dan Agung Wicaksono 3 suara.

Sebagai ketua umum yang baru, Alif berharap kedepannya HMJ-IA bisa lebih aktif, mampu meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan mampu merangkul lima himpunan yang ada. Selain itu, kreativitas dan inovasi para mahasiswa di HMJ-IA juga diharapkan lebih kuat kedepannya.

(R/Imam/Faisal)

Related Posts