Tiga Bocah Rohingya Tewas Diinjak Gajah

Bangladesh, thetanjungpuratimes.com – Empat pengungsi Rohingya, tiga diantaranya anak-anak, tewas diamuk sekawanan gajah saat sedang membangun gubuk di kawasan hutan di Bangladesh bagian selatan, Sabtu (14/10).

Insiden memilukan tersebut terjadi di kamp Balukhali, Distrik Cox’s Bazar, tempat tinggal ratusan ribu pengungsi Rohingya bermukim dengan gubuk seadanya. Mereka ini adalah orang-orang yang berhasil melarikan diri dari kekerasan di Myanmar.

“Mereka terinjak hingga tewas oleh tujuh atau delapan gajah. Korban adalah seorang perempuan dan tiga orang anak-anak,” kata wakil kepala kepolisian Cox’s Bazar, Afrozul Haq Tutul kepada AFP.

Dua orang juga terluka, ujarnya. Para korban adalah warga Rohingya yang sedang membangun gubuk di kawasan hutan yang menjadi tempat mencari makan bagi gajah.

Ini kedua kalinya pengungsi Rohingya diserang gajah liar di daerah tersebut. Sebelumnya, dua pengungsi Rohingya, seorang lansia dan anak kecil, terbunuh oleh gajah ketika mereka sedang tidur di gubuk.

Diperkirakan sekitar 536 ribu Rohingya tiba di Bangladesh sejak konflik yang pecah pada 25 Agustus lalu di Negara Bagian Rakhine, Myanmar.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts