Saefullah Minta Pejabat Tak Asal Laporkan Data ke Anies

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Pelaksana harian Gubernur Jakarta Saefullah memimpin rapat bersama para kepala dinas, asisten, dan deputi di kantor Pemerintah Provinsi Jakarta, Senin (16/10). Yang mereka bahas dalam rapat meliputi pencapaian pemerintah dibawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Saefullah mengatakan hasil selanjutnya dilaporkan kepada gubernur dan wakil gubernur Jakarta yang baru, Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

“Karena nanti kan gubernur dan wagub akan bertanya penyerapan, estimasi nanti, terakhir seperti apa. Dan sarana prasarana akan kami laporkan,” ujar Saefullah di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/10).

Rapat sekaligus untuk memberikan pengarahan kepada satuan kerja perangkat daerah agar tidak salah menyampaikan angka pencapaian dan penyerapan anggaran kepada Anies-Sandiaga.

“Kan ini gubernur kan (kalangan) akademisi, wakil gubernurnya pengusaha, juga disamping itu akademisinya juga kan tinggi. Sehingga nanti kita mau pesan untuk menyampaikan program secara sistematis, harus sistematis angkanya bisa dipertanggungjawabkan,” kata dia.

Anies-Sandiaga akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara sekitar jam 16.00 WIB.

Setelah itu, mereka akan mengikuti acara serah terima jabatan di Balai Kota, kemudian selamatan dan pidato politik di DPRD.

“Saya sebagai sekda biasanya menyaksikan (langsung pelantikan), biasanya on time di Istana. Saya rasa setengah jam pelantikan di sana,” kata Saefullah.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts