Aburizal Bakrie: Ada yang Pelesetkan Pidato Anies soal ‘Pribumi’

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menilai, tidak ada yang salah dalam pidato perdana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, termasuk penggunaan istilah “pribumi”.

“Saya pikir, dia bicara soal pribumi (terkait) pada masa yang lalu,” kata Aburizal di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Kamis (19/10).

Aburizal juga mempertanyakan pihak-pihak yang mempermasalahkan pidato Anies tersebut. Padahal, sudah jelas bahwa kata ”pribumi” dalam pidato tersebut digunakan dalam konteks sejarah penjajahan.

“Kenapa mesti didikotomikan begitu, kenapa?” tukasnya.

Bahkan, lanjut Aburizal, mereka yang mempermasalahkan pidato tersebut justru mempelesetkannya ke berbagai media sehingga publik juga menilai negatif isi pidato tersebut.

‎”Orang dia berbicara tentang waktu zaman kemerdekaan. Mereka yang mempelesetkan pada zaman sekarang tuh yang salah. Dia berbicara pada saat kemerdekaan,” kata Aburizal.

Anies memberikan pidato perdana di hadapan ratusan warga DKI Jakarta, yang saat itu ikut memeriahkan pesta rakyat, Senin (16/10) malam.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts