Anies Janji Bakal Renovasi Masjid Jami Al Mansur

Jakarta, thetanjungpura.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ‎menghadiri peringatan Haul ke-50 Guru Mansur dan 300 tahun berdirinya Masjid Jami Al Mansur, di Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (22/10).

Dalam kesempatan ini, Anies mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membantu renovasi masjid yang menjadi cagar budaya sejak tahun 1988 ini.

“Pemda DKI Jakarta akan memprioritaskan untuk merenovasi tempat ini,” kata Anies.

‎Namun, dia tidak mengatakan jumlah anggaran untuk renovasi masjid yang kini dikelola cicit Guru Mansur, Ustad Yusuf Mansur. Dia hanya berkata kalau anggaran renovasi ini akan dimasukan pada anggaran pemerintah provinsi DKI Jakarta‎ tahun 2018.

“Kita akan lihat apakah bisa dimasukan di 2018, kalau masih bisa kita lakukan, kalau tidak akan kita lakukan di (tahun) berikutnya,” tambah dia.

Anies mengatakan, secara penglihatannya, masjid ini memang sudah menampakan ketuannya. Sebab, masjid ini direnovasi terakhir kali pada tahun 1988 ketika masjid tersebut resmi jadi cagar budaya.

“Tanda-tanda ketuaan sudah makin tampak, apalagi kalau lihat kayu-kayunya sudah tidak bisa dinaiki. Kalau lihat tangga-tangganya ke aas sudah berbahaya. Sementara ini adalah sebuah warisan budaya, bukan sekedar bangunan biasa,” kata dia.‎

(Suara.com/Faisal)

Related Posts