Disamakan dengan Thierry Henry, Pemain Muda Ini Menolak

Thetanjungpuratimes.com – Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, menolak disamakan dengan legenda tim nasional Prancis dan juga Arsenal Thierry Henry. Seperti diketahui, baru-baru ini kemampuan pemain muda yang musim lalu sukses mengantar AS Monaco menjuarai Liga Prancis itu disetarakan dengan Henry oleh banyak pihak.

Jika dilihat dengan seksama, gaya bermain dan kemampuan serta ketajaman pemain berusia 18 tahun itu memang mirip dengan Henry. Namun hal tersebut dengan tegas ditolak oleh Mbappe.

Menolak disamakan dengan seorang pemain legendaris, Mbappe mengaku dirinya belum pantas disejajarkan dengan pemain sekaliber Thierry Henry. Menurutnya, dirinya masih harus banyak berlatih dan belajar untuk memiliki kemampuan seperti eks superstar Arsenal itu.

“Itu sebuah kehormatan untuk saya. Tapi tidak berpengaruh,” kata Mbappe.

“Saya ingin dikenal dengan gaya bermain saya sendiri dan bukan disamakan dengan orang lain. Saya sadar banyak orang berharap banyak dari saya, tapi saya bukanlah pemain yang mampu meninggalkan kenangan di setiap pertandingan (Henry),” jelasnya.

“Saya masih harus kerja keras. Usia muda bukanlah alasan,” tambahnya.

Di bursa transfer musim panas kemarin, Mbappe menjadi buruan banyak klub papan atas Eropa. Termasuk Arsenal.

Akan tetapi Mbappe lebih memilih untuk tetap bermain di Ligue 1 dan berseragam PSG. Meski hanya berstatus pinjaman.

(suara.com/muh)

Related Posts