Hashim Tawarkan Program ‘Revolusi Putih’ Prabowo ke Anies

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menemui Gubernur Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/10).

Seusai melakukan pertemuan tertutup, Hashim mengatakan membahas banyak hal, di antaranya program tambahan makanan untuk pelajar di sekolah tak mampu. Program tersebut digagas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ini adalah program dari Pak Prabowo, ‘revolusi putih’. Untuk semua murid dan pejalar di DKI dari sekolah negeri dan sekoah swasta yang tidak mampu akan dapat makanan gratis,” ujar Hashim.

Makanan gratis itu berupa susu, kacang ijo, dan telur rebus akan dibagikan pada siswa dan siswi sekolah-sekolah yang tidak mampu di Jakarta. Ia menyebut Anies menyambut baik usulan tersebut dan akan dibicarakan dengan dinas terkait dan DPRD Jakarta.

“Ini program langsung Pak Prabowo dari 2008. Ini namanya revolusi putih. Dan partai Gerindra di DKI akan kawal program ini dengan gubernur dan DPRD,” tukasnya.

Ia berharap program ini nantinya bisa diterapkan di tingkat TK hingga SMA, termasuk pada sekolah swasta yang memiliki murid kurang mampu.

“Karena sekolah swasta yang mampu kan ada banyak. Tidak perlu dukungan tidak perlu tunjangan. Ini untuk sekolah negeri dan sekolah swasta yang tidak mampu,” tuturnya.

Kemudian, Hashim juga berharap program ini bisa dianggarkan dalam Rancangan APBD tahun 2018, sehingga tahun depan sudah bisa diterapkan di sejumlah sekolah.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts