Sofia, Nama Anak Perempuan Terpopuler di Dunia

Thetanjungpuratimes.com – Sofia menjadi nama anak perempuan paling populer di dunia. Berada di posisi 29 di Inggris menurut data dari Kantor Statistik Nasional, Sofia dan ejaannya yang bervariasi (Sophia, misalnya) adalah pilihan utama di Meksiko, Rusia, Argentina, Italia, Swiss, Estonia, Cile dan Slovakia.

“Ini hanya membuat saya tersesat sehingga begitu banyak bahasa dan budaya yang berbeda akan sampai pada suara yang sama pada saat bersamaan,” ungkap Laura Wattenberg, pendiri babynamewizard.com yang melakukan penelitian, kepada Live Science.

Sofia dalam bahasa Yunani berarti “kebijaksanaan”, dan dianggap sangat populer di berbagai belahan dunia. Pasalnya, mudah diucapkan dalam sejumlah bahasa.

Sofia merupakan nama orang suci yang hidup selama kekaisaran Hadrianus, dan berabad-abad kemudian, nama tersebut berasal dari Hagia Sophia (atau Holy Wisdom), basilika besar di Konstantinopel.

Pada abad ke-18, nama ini telah menjadi nama terpopuler di Inggris, dengan novel seperti The History of Tom Jones menampilkan tokoh pahlawan yang disebut Sophia.

Hingga saat ini, ada banyak nama Sofia yang terkenal, seperti: Sofia Vergara, Sofia Coppola, Sofia Richie, Sophia Loren. Sementara itu, Olivia adalah nama perempuan terfavorit di Inggris.

(Metro/suara.com/muh)

Related Posts