Dapat Perlawanan Sengit, MU Menang Tipis atas Tottenham

Thetanjungpuratimes.com – Tampil di depan pendukung setianya di Old Trafford, Manchester United (MU) akhirnya sukses memenangi duel papan atas melawan Tottenham Hotspur. Gol semata wayang dalam laga ini dicetak oleh Anthony Martial.

Meski menang tipis saja, hasil ini sudah cukup bagi tim asuhan Jose Mourinho untuk mengambil jarak 3 poin dari Spurs, sekaligus memantapkan posisi di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris.

Bermain di hadapan sekitar 75 ribu penonton, laga ini sedari awal sudah terlihat akan berlangsung sengit. Setan Merah bahkan tampak kewalahan menghadapi Spurs yang justru lebih mendominasi bola.

Namun tampaknya, ketidakhadiran Harry Kane di lini depan Spurs, membuat tim asuhan Mauricio Pochettino itu tumpul. Ini adalah sebuah kesimpulan yang bahkan sudah pernah diutarakan oleh Josep Guardiola.

Hasil 1-0 di laga berat ini bahkan sama seperti yang didapatkan MU dalam pertemuan kedua tim pada musim lalu. Kala itu, adalah gol tunggal dari Henrikh Mkhitaryan yang memupus perlawanan Spurs yang juga mendominasi laga.

Di laga ini, upaya dari Romelu Lukaku-lah yang membuka kemenangan bagi MU. Pada akhirnya, bola darinya yang diterima Martial yang berdiri bebas, berhasil disarangkan ke gawang Spurs di sisa 9 menit pertandingan.

Meski demikian, persaingan papan atas jelas masih sangat ketat, termasuk dengan pemimpin klasemen sementara Manchester City. Selain karena selisih poin MU dan Spurs hanya 3 poin, Setan Merah di laga berikutnya bakal berhadapan dengan peringkat empat Chelsea, sementara Spurs akan menjamu tim juru kunci Crystal Palace.

(suara.com/muh)

Related Posts