Ingin Bakar Kalori, Nonton Film Horor Saja !

Thetanjungpuratimes.com – Menghabiskan waktu di gym ternyata bukan satu-satunya cara untuk membakar kalori. Anda bisa melakukannya dengan menonton serial horor, seperti “Saw”.

Menurut penelitian dari University of Westminster, menonton film menakutkan menjadi sesi latihan yang cukup mudah membakar kalori.

Meski tidak sebanyak seperti memakai korset, berlari di atas treadmill (hanya 20 menit dapat membakar 220 sampai 299 kalori), menonton film horor memberikan lebih banyak dampak daripada yang Anda bayangkan.

Studi tahun 2012 ini mengungkapkan, duduk berdegup kencang selama 90 menit karena menonton film horor bisa membakar rata-rata 113 kalori.

Periset dari universitas tersebut melakukan penelitian tersebut dengan meminta 10 subjek menonton 10 film menakutkan, sementara detak jantung mereka dipantau bersamaan dengan konsumsi oksigen dan output karbon dioksida.

Pemilihan film, termasuk “Jaws”, “The Shining”, “A Nightmare on Elm Street”, “The Exorcist”, “The Blair Witch Project”, dan “The Shining” menjadi film yang membakar kalori paling banyak.

Rupanya, menonton Jack Nicholson berteriak “Ini Johnny!” sudah cukup mengencangkan otot siapapun. Senter yang menyala sambil menahan Anda di ujung tempat duduk Anda.

Penonton yang menonton film tersebut membakar 184 kalori selama duduk, sementara mereka yang melihat “Jaws” dan “The Exorcist” berhasil melepaskan 161 dan 158 kalori.

Seperti yang diteliti oleh peneliti, menonton film-film menakutkan, khususnya adegan di film-film yang paling banyak menghasilkan rambut dapat menyebabkan detak jantung Anda berdegup sehingga bisa menaikkan adrenalin.

Diakui, ukuran sampel agak kecil, dan setiap tubuh membakar kalori pada tingkat yang berbeda, hasilnya mungkin tidak bisa diterapkan untuk semua orang.

(Delish/suara.com/muh)

Related Posts