Polres Singkawang Bekuk Pelaku yang Bawa Kabur Sepeda Motor Warga

Singkawang, theranjungpuratimes.com –  Anggota Unit Buser Polres Singkawang berhasil menangkap dan mengamankan seorang tersangka yang berinisial RDY yang membawa kabur sepeda motor milik korban RA. Pelaku ditangkap di Jalan Bambang Ismoyo RT 006/RW 002 Kelurahan Jawa Kecamatan Singkawang Tengah, Rabu (1/11).

Pelakut ersebut menggelapkan 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio Gt warna Biru, KB 5974 ZB warna Biru tahun 2014 dengan Noka : MH32BJ003EJ464386 dan Nosin : 2BJ464496 milik seorang korban RA.

Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Michael Terry Hendratra menjelaskan jika pelaku melakukan aksinya pada hari Selasa (3/10) sekira pukul 15.00 WIB yaitu pada saat pelaku datang kerumah korban untuk menukar sepeda motor yang dibawa oleh pelaku dengan alasan tidak ada STNK, dan berjanji kepada korban akan mengembalikan sepeda motor pada hari itu juga pukul 20.00 WIB.

“Korban percaya saja hingga akhirnya motor dipinjamkan kepada pelaku RDY, namun setelah pada pukul 20.00 WIB sepeda motor yang dipinjam pelaku tidak juga dikembalikan,” kata Kasat.

Setelah menerima laporan dari korban, Unit Buser Polres langsung melakukan serangkaian penyelidikan, dan pengembangan yang akhirnya berhasil menangkap pelaku serta mengamankan barang bukti berupa 1 (Satu) sepeda motor.

Pelaku dan BB ( Barang Bukti ) saat ini dibawa ke Mapolres Singkawang guna penyelidikan lebih lanjut.

(Mizar/Faisal)

Related Posts