Gagal Tundukkan Olympiacos, Badai Cedera Terjang Barcelona

Thetanjungpuratimes.com – Kekuatan sejati skuad Barcelona akan diuji bulan depan setelah klub itu mengumumkan jika dua gelandang, Andre Gomes dan Sergi Roberto, akan absen empat dan lima pekan.

Roberto, gelandang alami yang juga dapat bermain sebagai bek sayap, harus ditarik keluar pada babak pertama ketika Barca bermain imbang 0-0 dengan tim Yunani Olympiacos pada Rabu (1/11/2017) pada pertandingan Liga Champions karena cedera otot paha belakang.

Pemain asal Portugal Gomes juga mengakhiri pertandingan itu dengan masalah pada otot paha belakang, di mana ia bahkan bermain pada 15 menit terakhir.

Sejauh ini Barca tidak terkalahkan di semua kompetisi musim ini, dan memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 28 poin dari sepuluh pertandingan serta memuncaki klasemen Grup H Liga Champions dengan sepuluh poin. Namun pasangan gelandang mereka akan absen pada pertandingan-pertandingan liga melawan Sevilla, Leganes, Valencia, dan saat bertandang ke Italia untuk berhadapan dengan Juventus.

Gomes semestinya dapat kembali untuk menghadapi Celta Vigo pada 3 Desember, sedangkan Roberto berpeluang kembali untuk menghadapi Villarreal pada 10 Desember.

Barca asuhan Ernesto Valverde saat ini total memiliki tujuh pemain yang sedang cedera, termasuk kapten Andres Iniesta dan pemain termahal mereka Ousmane Dembele, yang tidak akan dapat bermain sampai Januari.

(suara.com/antara/muh)

Related Posts